PERAN PENTING MANAJEMEN

ORGANISASI DAN METODE

peran penting manajemen dalam kehidupan sehari-hari


 Manajemen sangatlah penting dalam kehidupan sehari-hari karena berperan penting dalam menentukan keberhasilan dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan . hal itu yang bisa membuat kita sukses di masa depan.  Manajemen dalam mengambil keputusan sangat berperan dalam membuat keputusan baik , jadi menurut pandangan saya manajemen sanagatlah penting dalam kehidupan kita karena dengan adanya manajemen dapat mengatur sesuatu dengan baik dan benar .

         
Contoh pentingnya manajemen dalam kehidupan sehari-hari adalah  memanajemen kegiatan kita sehari-hari, seandainya kita tidak memanajemen kegiatan kita maka akan berantakan semua kegiatan kita, contoh lainnya adalah memanajemen keuangan kita, kalau tidak bisa memanajemen keuangan kita maka kita akan selalu kehabisan uang dan tak akan cukup untuk sehari-hari, itulah gunanya manajemen dalam kehidupan sehari-hari.

`       
Kesimpulannya adalah semua orang harus bisa memanajeman semua kegiatannya sehari-hari dengan baik, maka kehidupan kita sehari-hari akan terasa lebih ringan dan tidak terburu-buru dalam melakukan apa saja yang akan dikerjakan atau dikeluarkan .














Peran penting manajemen dalam organisasi


Organisasi adalah sarana untuk mencapai tujuan tertentu dalam perusahaan melalui fungsi-fungsi yang dilakukan seorang pemimpin dalam menjalankan perusahaannya. Oleh karna itu suatu perusahaan bisa dikatakan bangkrut atau berhasil karna organisasi itu sendiri. Begitu juga dengan organisasi dalam lingkungan mahasiswa, bisa dikatakan aktif atau tidaknya karna organisasi itu sendiri.

         
Peran penting dalam manajemen organisasi terbagi menjadi 2 golongan yaitu formal dan informal.

1.     Formal
Organisasi formal adalah kumpulan dari dua orang atau lebih yang mengikatkan diri dengan suatu tujuan bersama secara sadar serta dengan hubungan kerja yang rasional contohnya manajemen skolah , perusahaan dan negara. Dalam organisasi formal semua pertanggung  jawabannya akan di tanggung oleh kepala organisasi agar pekerjaan dapat dilakukan sesuai dengan peraturan yang telah disepakati bersama dan disetujui oleh semua anggota organisasi.

2.     Informal
Organisasi informal adalah organisasi yang dilakukan seiringan atau mengikuti organisasi yang formal, contohnya arisan, kerja kelompok. Dalam organisasi ini segala sesuatunya tidak ada ikatan yang resmi, dalam organisasi informal ini biasanya lebih mementingkan anggota organisasi itu sendiri, dalam organisasi ini peraturannya sama saja dengan organisasi formal yang peraturannya disetujui oleh semua anggota organisasi.